VVT-i , atau Variable Valve Timing dengan kecerdasan, merupakan sebuah mobil variable valve timing teknologi yang dikembangkan oleh Toyota, mirip dengan teknologi i-VTEC oleh Honda. The Toyota VVT-i sistem menggantikan VVT Toyota ditawarkan mulai tahun 1991 pada 4A-GE 20 Valve-mesin. Perodua menggunakan teknologi ini dan mengubah nama untuk DVVT (Variable Valve Timing Dinamis). Sistem VVT adalah tahap 2-hidrolik dikontrol sistem cam phasing .

VVT-i, yang diperkenalkan pada tahun 1996, bervariasi waktu katup asupan dengan menyesuaikan hubungan antara camshaft drive (belt, gunting-gear atau rantai) dan camshaft intake. Tekanan oli engine diterapkan pada aktuator untuk menyesuaikan posisi camshaft.


Desainer mesin telah dikenal untuk waktu yang lama bahwa mereka bisa mendapatkan kinerja yang lebih baik dari mesin dalam keadaan tertentu dengan membiarkan katup intake membuka sedikit sebelum katup buang menutup. Ini meningkatkan waktu untuk campuran bahan bakar / udara masuk silinder selama langkah isap. Dalam kondisi ini katup exhaust dan intake terbuka pada saat yang sama, ini disebut 'tumpang tindih katup' . Dalam mesin konvensional 'valve overlap' waktu adalah tetap.

Tumpang tindih katup Tetap memungkinkan mesin untuk melakukan dengan baik dalam rentang putaran tertentu, namun ada tiga efek utama samping yang tidak diinginkan .

1) Bahan Bakar yang terbuang - campuran bahan bakar / udara tidak selalu efisien dibakar dan ini menyebabkan bahan bakar yang tidak terbakar untuk melewati mesin.

2) Tingginya tingkat diinginkan emisi gas buang yang dihasilkan.

3) Power output potensial tidak sepenuhnya terwujud.


Variable valve timing memungkinkan hubungan antara inlet dan exhaust camshaft terpisah untuk tumpang tindih bervariasi valve timing. Dalam melakukan hal itu mengatasi efek samping dijelaskan di atas dengan menggunakan komputer untuk terus bervariasi asupan waktu katup dan tumpang tindih. The valve timing dan tumpang tindih yang disesuaikan melalui serangkaian mekanisme sederhana untuk memastikan kondisi optimum berlaku di seluruh rentang putaran kerja. Keuntungan adalah rendah konsumsi bahan bakar , emisi gas buang yang lebih rendah dan output daya yang lebih tinggi. Karena sistem ini terus variabel, suatu 'i' untuk 'cerdas' telah ditambahkan ke akronim.



Pada tahun 1998, " Ganda "VVT-i (menyesuaikan kedua intake dan exhaust camshaft) pertama kali diperkenalkan pada 3S-GE mesin Altezza RS200 itu. Dual VVT-i juga ditemukan di generasi baru mesin Toyota V6, yang 3.5L 2gr-FE V6 . Mesin ini dapat ditemukan di Avalon, RAV4, dan Camry di AS, Aurion di Australia, dan berbagai model di Jepang, termasuk Estima tersebut. Dual VVT-i juga digunakan di Toyota Corolla (1.6 dual VVT-i 124bhp ).

Ganda lainnya VVT-i mesin 1.8L termasuk 2ZR-FE I4, digunakan dalam generasi berikutnya Toyota kendaraan kompak seperti Scion XD. Hal ini juga digunakan dalam 2JZ-GE dan 2JZ-GTE mesin yang digunakan dalam IS300 Lexus dan di Toyota Supra . Dengan menyesuaikan mesin valve timing mulai dan berhenti terjadi hampir Tanpa disadari di kompresi minimal. Selain pemanasan cepat dari catalytic converter terhadap cahaya-off suhunya mungkin sehingga mengurangi emisi hidrokarbon jauh.

1 komentar:

Blog27999 mengatakan...

As stated by Stanford Medical, It's in fact the ONLY reason this country's women get to live 10 years more and weigh on average 42 pounds less than we do.

(Just so you know, it has absolutely NOTHING to do with genetics or some secret diet and absolutely EVERYTHING about "HOW" they are eating.)

BTW, What I said is "HOW", not "what"...

Click on this link to find out if this little test can help you find out your true weight loss possibilities

Posting Komentar

next page

Entri Populer

top