1. Percikan bunga api Busi yang kecil atau tidak terjadi :
periksa :
a. Celah elektroda busi yang tidak pas,bisa juga busi yang rusak atau kotor.
b. Resistansi yang tinggi atau isolasi pada kabel-kabel tegangan tinggi rusak.
c. Isolasi coil pengapian rusak/pecah.
d. Tutup distributor atau isolasi rotor pecah atau elektrodanya terbakar.
e. Lilitan sekunder koil pengapian rusak.
2. Tidak ada Kontrol arus atau suplai tegangan primer:
periksa :
a. Sekring pengapian berbunyi
b. Komponen-komponen atau lilitan rangkaian primer rusak atau resistansi tinggi (saklar pengapian,tahanan ballast, dsb.)
c. Lilitan-lilitan primer koil pengapian rusak.
d. Kontak-kontak pengapian terbakar atau pemasangannya tidak tepat.
e. Kondensor pengapian rusak.
f. Lilitan primer ngeground.
3. Saat Pengapian Gagal:
periksa :
a. Saat pengapian.
b. Pengaturan timing yang tidak tepat.
c. Kontak-kontak pengapian dipasang tidak tepat.
d. Unit advance vacuum rusak.
e. Mekanisme advance mekanik rusak.
f. Pengapian awal dikarenakan busi-busi, engine atau system kendali emisi rusak.
sumber:http://moovti.blogspot.com/2010/11/penyebab-penyebab-sistem-pengapian.html
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Entri Populer
-
Chassis pada mobil meliputi suspensi yang menopang axle, kemudi untuk mengatur arah kendaraan, roda, ban dan rem untuk menghentikan jala...
-
Simbol Listrik dan Simbol Komponen Elektronika Hello sahabat Elind, berjumpa lagi. Kali ini Elind akan berbagi tentang simbol listrik dan...
-
MODUL PEMELIHARAN/SERVIS Sistem KEMUDI dan Komponen-komponennya ©coppyright; Asnawi 1. Tujuan Pembelajaran Umum a. Memahami k...
-
1. Nama-nama komponen utama AC (Air Conditioners) AC atau Air Conditioners, adalah suatu rangkaian peralatan (komponen) yang berfungsi...
-
Artikel ini memuat tentang cara kerja pengapian mesin mobil (ignition) pada umumnya, baik dengan menggunakan platina maupun dengan mengguna...
0 komentar:
Posting Komentar