Untuk membongkar roda dalam keadaan terpasang di mobil memang bukan menjadi permasalahan yang susah bagi orang yang sudah terbiasa atau minimal bagi orang yang sudah memahami konstruksi roda dalam mobil. Tetapi bagi orang yang tidak terbiasa atau tidak pernah membongkar roda dalam keadaan terpasang dalam mobil mungkin akan menjadi keadaan yang sulit. Pada kesempatan kali ini, kami akan member cara bagaimana membongkar roda dengan benar. Berikut cara yang benar:
  1. Kendurkan dahulu baut – baut roda. Perlu di perhatikan dalam hal ini adalah kendurkan baut –baut roda tetapi jangan sampai lepas dari roda.
  2. Setelah baut –baut roda yang akan dilepas sudah kendur, dongkraklah mobil ditempat yang aman. Tempat teraman dalam dongkrak mobil adalah dibagian chassisnya atau di titik – titik yang memang khusus di buat produsen sebagai tempat dongkrak.
  3. Setelah terdongkrak, pasanglah jack stand di tempat yang benar.
  4. Mulailah lepas satu persatu baut roda dan lepaskan roda dari mobil.
  5. Setelah roda terlepas, posisikan roda ditempat yang aman atau biasa di letakkan di kolong mobil.
  6. Apabila memang masalah terletak pada roda mobil, maka roda tidak perlu diletakkan di kolong mobil, tetapi selesaikan permasalahan pada roda.
  7. Setelah masalah pada roda selesai, maka pasanglah roda di tempatnya. Setelah terpasang, jangan lupa untuk memasang juga baut roda tetapi tidak perlu sampai terlalu kencang.
  8. Setelah baut roda menjadi kencang, maka mulailah mendongkrak kembali mobil untuk melepas jack stand.
  9. Setelah jack stand terlepas, maka mulailah secara perlahan untuk menurunkan dongkrak.
  10. Setelah dongkrak turun, maka kencangkanlah baut – baut roda menggunakan kunci sok.
sumber:willycar.wordprees.com

0 komentar:

Poskan Komentar

next page

Entri Populer

top