Ketika pompa oli digerakkan oleh mesin, maka tekanan oli akan naik dan
akan menghasilkan tekanan yang berlebihan saat kecepatan mesin
bertambah. Hal ini akan mengakibatkan oli bocor dan hilangnya tenaga.
Untuk mencegah hal ini, diperlukan semacam pengatur atau pembatas
tekanan oli didalam rumah pompa agar tidak terjadi tekanan yang
berlebihan saat kacepatan mesin bertambah, saat tekanan oli melebihi
dari yang ditetapkan oli akan menekan pegas pada relief valve dan
membuka relief valve tersebut sehingga oli kembali ke bak penampung oli
melewati relief valve.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Entri Populer
-
Chassis pada mobil meliputi suspensi yang menopang axle, kemudi untuk mengatur arah kendaraan, roda, ban dan rem untuk menghentikan jala...
-
Simbol Listrik dan Simbol Komponen Elektronika Hello sahabat Elind, berjumpa lagi. Kali ini Elind akan berbagi tentang simbol listrik dan...
-
MODUL PEMELIHARAN/SERVIS Sistem KEMUDI dan Komponen-komponennya ©coppyright; Asnawi 1. Tujuan Pembelajaran Umum a. Memahami k...
-
1. Nama-nama komponen utama AC (Air Conditioners) AC atau Air Conditioners, adalah suatu rangkaian peralatan (komponen) yang berfungsi...
-
Artikel ini memuat tentang cara kerja pengapian mesin mobil (ignition) pada umumnya, baik dengan menggunakan platina maupun dengan mengguna...
0 komentar:
Posting Komentar